BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 28 Agustus 2010

DEWASA DONGGG!!!

Hidup tentu tidak pernah terlepas dari pada pemasalahan- permasalahan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Namun sangat disayangkan karena terdapat beberapa orang yang tidak bisa menyikapi permasalahan tersebut dengan baik. Mereka tidak menggunakan pola pikir yang dewasa dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, hingga akhirnya permasalahan itu tak berujung dan menjadi hal yang sering menghantui pikiran mereka.
Maka dari itu, belajarlah untuk menyikapai segala persoalan hidup dengan sikap dan pemikiran yang dewasa. Belajarlah untuk mengontrol emosi kita, karena orang mengatakan bahwa jika seseorang dapat mengontrol emosinya dengan baik maka dapat dikatakan bahwa orang tersebut sudah memiliki pola pikir yang dewasa (*tidak lagi kekanak-kanakan!).
Dan perlu kita ketahui pula bahwa jika kita dihadapkan pada suatu permasalahan maka jadikanlah itu sebagai pembelajaran hidup untuk menjadi manusia yang dewasa, jangan justru dijadikan sebagai hal yang ditangisi, disesali, ataupun diratapi.

Ingat, jika kita tidak pernah mencoba diri kita untuk mengontrol emosi dalam menghadapi masalah atau tidak pernah mencoba untuk manghadapi dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan baik maka kita tidak akan pernah menjadi manusia yang bersikap dan berpola pikir dewasa atau dalam kata lain pola pikir kita akan terus layaknya sang bocah kecil!

0 komentar: